11 Wisata Kuliner Bogor yang Instagramble dan Menggoyang Lidah

kuliner bogor kerap kal menyatukana ntara usnur alam, kreatifitas desain arsitektur, dan keindahan alam bogor

Indon69 - Dunia Kuliner Bogor sedang menggeliat. Di Bogor banyak cafe unik dan restoran keren yang menarik untuk dikunjungi., Ketika berkunjung ke Bogor, menjadi kewajiban untuk mencicipi aneka makanan lezat atau sekadar bersantai sembari menikmati secangkir kopi.

Siapapun yang pernah berkunjung ke Bogor pasti setuju jika kota ini begitu menawan. Meskipun hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta, namun Bogor menawarkan suasana yang sangat jauh berbeda. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan singkat di akhir pekan.

Sebagai tujuan wisata, kuliner tentu tidak bsia dipisahkan dari kota ini. Kuliner Bogor memang sangat beragam pilihannya. Tak hanya untuk warga Bogor, banyak juga wisatawan luar kota yang sengaja berakhir pekan ke Bogor untuk berburu kuliner yang sudah teruji tahan terhadap serangan makanan kekinian.

Pillihan Lokasi Kuliner Bogor

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Bogor yang bisa dicoba untuk memulai petualangann rasa di Kota Hujan ini.

1.Popolo Coffee
Popolo Coffee taman budaya, dengan konsep indoor rasa outdorr melalui aplikasi dinding kaca

Simak Juga Ragam Wisata Jogja

Kedai ini muncul sebagai daftar teratas yang ramai di rekomendasikan pengguna sosial media ketika bertanya 'dimana kedai kopi yang oke di Bogor?' Nama kuliner bogor Popolo, berasal dari bahasa Italia, yang artinya People atau Orang-orang.

Lokasi kuliner Bogor ini berada di dalam Taman Budaya dengan pemandangan sekeliling pohon-pohon dan tanaman hijau. Popolo yang menempati rumah kaca mungil ini pun terasa begitu asri. Apalagi di siang hingga jelang sore, ada bonus cahaya matahari alami yang menembus kaca.

Untuk kopi, Popolo menawarkan cukup banyak pilihan. Mulai dari espresso, latte, Cold brew latte, caffe cubo, sampai avocado coffer. Harga yang di tawarkan tak terlalu mahal, berkisar dari Rp 18k sampai Rp 32K.

Pilian lain adalah ragam teh artisan, green tea latte, baileys latte, Nutellachino dan berbagai minuman dingin lain. Tak ketinggala kudapan dari kategori 'Snack & Sweets' dalam pilihan brownies, pastry, lasagna dan affogato.

Alamat : Taman Budaya Sentul Jl. Siliwangi No.1, Sentul
Jam Buka : Senin-Sabtu, mlai buka dari pukul 08.00 - 18.00.
Harga per Orang : Rp 50k - 100K

2. Warung Kopi Nako
Kuliner Bogor Warung Nako, memebawa masa 80-an  melalui penggunaan kaca nako

Tren kuliner maki hari memang makin beragam dan ada saja yang menghadirkan inovasi baru. Tidak terbatas makanan kelas atas yang penyajian dimodifikasi sedemikian rupa, makanan sehari-hari pun bisa jadi istimewa dan modern. Kuliner bogor Warung Nakomengusung konsep tersebut, yaitu menjadikan masakan rumahan lebih modern tapi tetap ramah di lidah penikmatnya.

Suasana warung ini terinspirasi oleh bangunan 'Warung Tegal'alias Warteg di Indonesia pada umumnya . Yang  biasanya menggunakan kaca-kaca nako. Nah, nama Warung Nako sendiri sebenrnya merupakan singkatan dari Warung nasi dan kopi. Supaya makin sesuai dengan konsep tempat ini, yaitu sebagai warung nasi sekaligus coffe shop.

Untuk menu makanan yang dihidangkan, kuliner Bogor Warung Nako menyediakan menu preasmanan ala warteg yang bisa dipilih sendiri oleh pelanggan. Lauk-pauk yang di tawarkan pun cukup beragam. Mulai dari tempe orek, cumi asin, ayam bakar, balado kentang, lengkap dengan tiga jenis sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

Alamat : Jl.Pajajaran Indah V No.7, Bogor Timur, Bogor

Jam Buka : Setiap hari, mulai buka dari pukul 0.8.00 - 24.00.

Harga per Orang : Kurang dari Rp.50k

3. Ngopi Doeloe

kuliner bogor ngopi doeloe menggunakan kesanklasik pada bangunan khususnya zona outdoor

Kuliner Bogor satu ini menyuguhkan konsep dekorasi Western dan konsep masa kini, sehingga membuat setiap pengujungnya menjadi lebih nyaman berlama-lamaan. Pada zone outdoor konsepnya seperti ke arah Belanda karena banyak lukisan-lukisan dan interior kayu, sedangkan di indoor lebih santai dan cozy.

Selain itu yang membedakan kafe ini dengan kafe lainnya adalah, hampir seluruh ruangan mempunyai unsur vintage. Dan kondisi di luar ruangan didominasi dengan waran putih sehingga membuat para pengujung menjadi lebih sejuk. Dan sangat cocok sekali jika tempat ini dijadikan tempat kongko bersama teman ataupun keluarga.

Meski nama kafe ini Ngopi Doeloe bukan berarti kuliner bogor ini hanya menawarkan kopi. Banyak menu makanan yang ditawarkan, dari menu nusantara sampai ke menu Western. Salah satu yang menjadi favorit adalah nasi sop buntut merah. Dengan komposisi tomat, kentang, serta daging buntut merah yang ditenggelamkan dalam kuah lezat ala kafe tersebut.

Alamat : Jl. Ciheuleut Pakuan, Bogor Timur, Bogor

Jam Buka : Setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 - 24.00.

Harga per Orang :Rp 50K - Rp100K

4. Kajoemanis Nusantara
Kajoemanis Nusantara: Sedap Mantap! Mie Gentong Cirebonan dan Sate ...
Kajoemanis Nusantara /Detik.com
Kuliner Bogor Kajoemanis Nusantara termasuk salah satu restoran keluarga bergaya rumahan dengan hidangan tradisional. Lokasi ini mengusung konsep restoran keluarga. Interior kekinian dan kapasitas tempat duduk yg banyak juga memungkinkan buat event, private party maupun sekedar ngumpul bareng keluarga.

Simak Juga Kuliner Khas Surabaya
Kajoemanis berlokasi di dalam area kota wisata. Kuliner bogor ini tempatnya bagus. Dari luar tampak menarik dengan eksteriornya yang modern. Di dalamnya besar juga ada 2 lantai. Lantai 2 jauh lebih luas dari lantai 1. Ada outdoor area yang bisa untuk smoking. Secara keseluruhan tempat ini nyaman.

Kajoemanis Nusantara Food Exterience Restaurant, kami menyediakan aneka masakan Khas Nusantara dengan menu andalan kami mulai dari, aneka Sate, Iga Bakar, Nasi Bakar, Empal Gentong dll.

Menu nasi andalan di sini, Nasi Tumpeng Mini Kajoemanis. Berupa tumpeng mini dengan lauk komplet. Nasi kuning, dengan ayam tangkap, urap, tempe orek, hingga cakalang rica-rica. Menu ini laris dipesan, karena porsinya yang banyak, dan pilihan lauk yang beragam.

Alamat : Kota Wisata Cibubur, Cluster Virginia, Blok L6 No.8. Jl Raya Kota Wisata, Bogor.

Jam Buka : Setiap  hari, mulai buka dari pukul 09.00 - 22.00.

Harga Per Orang : Rp 50K - 100K

5. Royale Cake Cafë
Royale cafe, salahs atu kuliner bogor yang mengusung tema roof top
Dari luar memang tampak tak ada yang istimewa dengan lokasi kuliner Bogor ini. Padahal interior ruang makan sangat memanjakan mata. Lantai bawah dipenuhi dengan ragam pilihan cake, pastry, roti, dan cookies layaknya toko roti kebanyakan. Interiornya dibuat amat kekinian dengan penggunaan wallpaper menggemaskan dengan aneka peralatan pembuat kue sebagai pajangan.

Spot paforit café ini ada di area santap lantai dua. Di sini lebih modern dan manjakan mata. Bahkan ada area santap luar yang asri dengan paduan bangku putih dan meja kayu cokelat. Di area ini, pengunjung bisa melihat pemandangan asri Kota Bogor.

Menu unik di kuliner Bogor café ini salah satunya Burger hitam. Tampilan bun burger benar-benar hitam legam. Isianya sendiri berupa selembar selada, beef patty, saus creamy mushroom, dan selembar keju cheddar. Beef pattynya terasa gurih empuk juicy.

Alamat : Jl. Siliwangi No. 65, Bogor Timur, Bogor

Jam buka : Setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 - 23.00.

Harga per Orang ; Rp 50K - 100K

6.Kluwih

kluwih adalah lokais kuliner bogor yangmengusung tema sentral masakan sunda asli
Bagi penggemar masakan Sunda, mengunjungi kuliner bogor Kluwih Sunda Authentic mestilah pernah, walau hanay seklai seumur hidup. Kluwih Sunda Autenthic, tempat makan yang sajikan hidangan khas Sunda dengan bangunan megah dan apik. Ketenaran restoran satu ini bahkan sampai ke telinga Presiden.

Restoran Kluwih Sunda Autenthic dibangun di atas lahan yang memiliki pohon besar. Alih-alih ditebang. pohon tersebut justru dibiarkan berpadu apik dengan area tempat makan. Terlihat sangat pas dengan interior yang didominasi kayu. Kehadiran tanaman ‘raksasa’ di tengah-tengah tempat makan juga menjadikan suasana lebih sejuk. Unik sekali.

Sesuai namanya, kuliner Bogor satu ini menyajikan berbagai menu khas Sunda, dari makanan hingga minuman. Tak tanggung-tanggung, Kluwih Sunda Autenthic memiliki lebih dari 300 varian menu dengan berbagai paket, dari ala carte, buffet, bancakan hingga box.

Alamat : Jl. Bina Marga No. 12, Bogor Timur, Bogor

Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 09.00 – 23.00.

Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000

7. Bittersweet Bistro

Bittersweet meletakkan pohon cukup besar di dalam ruangan untuk menyejukkan suasana di lokasi kuliner bogor satu ini
Kuliner Bogor satu ini memiliki interior yang cantik, bersih dan unik. Dinding berwarna putih, dipadukan dengan meja kursi kayu yang berwarna gelap menjadi salah satu favorit restoran masa kini. Terdapat pohon hijau yang memberikan kesan segar dalam ruangan. Spot ini sering dipakai untuk foto kemudian dipasang di instagram.

Menu yang ditawarkan cukup variatif dan menarik. Terdapat Menu western dan indonesian food. Beberapa menu itu seperti pannacotta, bakwan jagung, ayam penyet, ayam bakar, dan Duck Confit w/ Orange.

Di antara semua makanan tersebut yang menjadi favorit di kuliner Bogor ini adalah pannacotta. Dessert dingin ini disajikan dengan rasa earl grey yang begitu nikmat. Selain itu tekstur yang lembut namun padat memberikan cita rasa pannacotta yang sesungguhnya.

Alamat : Jl. Dr. Sumeru No. 100C, Bogor Barat, Bogor

Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 24.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

8.The Lake House - Pesona Alam Sedayu Hotel
kuliner bogor satu ini mengusung tema penyatuan antara makanan, air dan alam.
Wisata kuliner Bogor satu ini Instagramable banget buat pengunjung yang hobi foto. Terdiri dari tiga lantai, resto ini menyediakan tempat outdoor maupun indoor untuk para pengunjung. Meskipun terletak di dalam area Vila Pesona Alam, pengunjung tidak harus menginap untuk menikmati menu makanan yang ada di The Lake House.

The Lake House Pesona Alam Sedayu bukanlah resto biasa yang hanya mengandalkan menu khasnya. Tempat ini menarik karena memiliki area makan outdoor yang sangat keren. Resto berada di tengah-tengah kolam yang bersih. Di sekelilingnya, banyak pepohonan hijau yang menciptakan kesan alami.

Untuk menu makanan dan minumannya, kuliner bogor ini cocok untuk anak-anak hingga orang tua. Bertemakan Asian dan Western food, menu favorit yang dapat dinikmati antara lain Herb BBQ chicken wing dan Chicken Ngohiang. Bagi pengunjung yang hanya ingin ‘ngopi cantik’ The Lake House juga memiliki sederet minuman kopi panas maupun dingin.

Alamat : Pesona Alam Sedayu Hotel Jl. Taman Safari No. 101, Puncak, Bogor

Jam Buka
: setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 22.00.

Harga per Orang
: Rp 50.000-Rp 100.000

9. Reindeer Coffe And Kitchen 

Raindear, wisata kuliner bogor yang terlihat indah cocok untuk spot foto instagramable
Raindear terlihat indah cocok untuk spot foto instagramable. Bagian outdoor menjadi spot untuk berfoto karena adanya tangga berundak yang lebar dengan rerumputan. Bersih, nyaman, adem, luas, itulah kesan pertama dirasakan saat memasuki pintu utama.

Design bangunan lokasi kuliner bogor ini kaca dengan rangka besi hitam yg cukup artistik. Interior indoor bergaya sedikit classic,dengan sofa kulit panjang di sisi ruangan. Ada smoking area dengan ac di lantai 2 dan ada smoking area tanpa ac di outdoornya.

Untuk menu, lokasi kuliner bogor ini menyediakan berbagai menu western dan nusantara. Diantaranya pizza, bolognese fries, dan chocolate cake yang bentuknya lucu. Untuk pizzanya tipenya yang tipis garing. Chocolate cake di sini rasanya enak banget, luarnya agak keras tapi ternyata dalemnya lembut banget mirip mousse

Alamat : Jl. Bina Marga No. 7,Baranangsiang, Bogor Timur, Bogor

Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 23.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

10. Cimory Mountain View
kuliner bogor yang berbasis dari pabrik susu
Lokasi kuliner Bogor Cimory Mountain View adalah restoran dan pabrik susu Cimory. Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk,Cimory pilihan yang pas untuk mengisi perut sambil relaksasi. Cimory Mountain View memiliki beberapa area, mulai dari resto tempat bersantap, mini market, juga area permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak.

Restonya sendiri terletak di bagian atas yang langsung menghadap ke pemandangan alam yang sangat indah. Kapasitas yang dapat ditampung pun cukup banyak. Lebih enak datang saat pagi, karena biasanya saat weekend Cimory Resto ini sering penuh.

Menu kuliner Bogor ini tidak jauh dari olahan sapi dan ayam dan disajikan ala western dan Indonesia. Untuk masakan western, seperti spiral chiken sausage sosis dengan panjang 30cm yang disajikan dengan kentang dan sayuran, chiken Gordon blue, burger, pasta. Untuk menu Indonesia juga lengkap seperti sate, nasi goreng, sop dan soto.

Alamat : Jalan Raya Puncak – Cianjur KM.77 No.415, Cisarua, Bogor

Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 08.00 – 22.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

11. Level 03 Rooftop & Grill By Two Stories 

kuline rbogor pertama yang mengusung konsep roof top.
Sebuah lokasi kuliner bogor dengan nama yang lucu Lantai 3. Memang lokasi restorant ini ada di lantai 3 nya restoran Two Stories Resto. Kalau lagi weekend, lokasi ini ramae sampai harus antri. Untuk keluarga ngumpul di lantai 1 alias indoor, Lalu anak-anak ngahooll di lantai 2, ada yang indoor ada yang outdoor. Kalau di lantai 3, beda management, inilah yang namanya Level 03 Resto.

Level03 adalah kelanjutan cerita dari dua lantai sebelumnya dan tingkatan ketiga ini adalah tingkatan lebih tinggi dan menuju keabadian sehingga tema hitam dan putih, ruang terbuka untuk mata memandang langit dan udara segar untuk dihirup adalah representasi dari tingkatan Level03 yang merupakan konsep selanjutnya dari Two Stories.

Untuk menu, lokasi kuliner Bogor satu ini memanjakan pengunjung dengan berbagai macam menu grill dari Daging, Ayam, Ikan Salmon dan Dori hingga pilihan menu lainnya. Ditambah dengan menu minuman dari jajaran mocktail, cocktail hingga berbagai pilihan beer pasti akan membuat Level03 adalah tujuan yang tepat untuk dikunjungi.

Alamat : Jl. Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat

Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 16.00 – 24.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

Yuk Kulineran sekalian kongkow bareng , di bogor! ajak teman teman kalian dan keluarga kalian !

1 Komentar

  1. TORAJAQQ MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN"
    ✅Minimal Deposit Rp 15.000
    ✅Bonus Rollingan 0,3%-0,5%
    ✅Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    ✅Proses Deposit & Withdraw Hanya 3 Menit (Tidak Pakai Lama)
    ✅Bisa Deposit Pakai Pulsa, Via Pembayaran Elektronik Seperti OVO, Gopay DLL
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di TORAJAQQ saja!
    1 USER ID 9 PERMAINAN
    ✅ADUQQ
    ✅BANDAR POKER
    ✅ BANDARQ
    ✅CAPSA SUSUN
    ✅DOMINO99
    ✅POKER
    ✅SAKONG
    ✅BANDAR66
    ✅PERANG BACCARAT
    Contact Person Kami
    WA : +6281290180394

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama