8 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Melegenda dan Wajib Dicoba

Makanan Khas Jogja: Kuliner Lezat dengan Cita Rasa yang Wajib Kamu ...

indonKAYA - Tempat wisata kuliner di Jogja sangatlah bervariasi. Ditetapkannya Jogja sebagai kota pelajar, menjadikan banyaknya pendatang yang tinggal di kota ini. Secara otomatis, variasi kuliner yang ada di Jogja juga terus berkembang setiap saat.

Jogja juga merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata budaya yang paling populer. Masyarakat kota Jogja yang terkenal ramah dan membumi membuat wisatawan merasa nyaman berada disini, ditambah reputasi kota Jogja yang terkenal dengan wisata yang ramah di kantong.

Jika berjalan-jalan ke Jogja jangan lewatkan untuk mencoba beberapa makanan legendaris berikut yang tentunya lezat dan murah.

Es Buah PK
8 Es Super Segar yang Ampuh Redakan Panasnya Jogja!

Panasnya cuaca Jogja di siang hari membuat es buah PK menjadi kuliner yang cocok untuk dicoba saat cuaca sedang panas-panasnya. Es buah ini sudah ada sejak tahun 1973.

Warung es buah ini selalu ramai dikunjungi pembeli setiap harinya. Seperti es buah pada umumnya, yang membedakan es buah PK memasukkan buah sawo di dalamnya yang membuat citarasanya semakin enak. Lokasinya berada di Jalan Pakuningratan Jetis Yogyakarta. Satu porsi es buah PK ini dihargai Rp8 Ribu saja.Agen Dominoqq

Soto Bathok

Makan Siang Saoto Bathok Mbah Katro (Sleman) – my eat and travel story

Soto bathok, sensasi menyantap soto di dalam tempurung kelapa yang disebut dengan bathok. Seperti soto pada umumnya, kita bisa menikmati keunikan soto bathok ini dengan harga hanya Rp5 ribu per porsinya.

Lokasinya berada di Jalan Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Setelah makan di tempat ini, kita bisa langsung mampir untuk berjalan-jalan di candi Prambanan.

Kue Kipo
Resep Kue Kipo oleh Frielingga Sit - Cookpad

Kue Kipo merupakan kue khas dari Kotagede, Yogyakarta. Memiliki warna kehijauan dengan tekstur yang kenyal dan memiliki isian berupa parutan kelapa dan gula jawa. Agen Sakong

Makanan ini termasuk makanan legendaris Jogja yang sudah jarang ditemui. Satu bungkus kue kipo isi 4 buah hanya dibanderol dengan harga Rp2 Ribu saja.

Oseng Mercon
Suka Kuliner Pedas? Coba Icip Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng mercon yang paling terkenal adalah oseng mercon 'Bu Narti'. Dikatakan mercon karena rasa pedasnya yang sangat menyengat seperti mercon. Oseng racikan bu Narti ini terdiri dari daging, kikil, gajih, kulit, dan tulang yang dimasak menggunakan cabai yang melimpah. Lokasinya ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Yogyakarta.Agen Bandarq

Mie Lethek
Resep Mie lethek goreng oleh Farida Nuraini - Cookpad

Mie lethek juga merupakan kuliner yang melegenda khas Bantul, Yogyakarta. Dinamakan mie lethek karena warna mie ini yang terlihat kotor dan tidak secerah mie pada umumnya. Mie lethek juga dimasak dengan bumbu jawa seperti bakmi, kita bisa menemukan banyak warung mie lethek di berbagai sudut kota Jogja.

Mangut Lele Mbah Marto
Mangut Lele Mbah Marto - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Mangut lele mbah Marto memang sudah melegenda sejak dahulu. Berdiri sejak tahun 1960-an warung mangut lele ini masih banyak dicari oleh wisatawan meski lokasinya berada di dalam perkampungan. Mangut lele merupakan sajian lele asap yang dimasak dengan kuah santan pedas. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis km 6,5, Bantul. Harganya sekitar Rp25 Ribu per porsi.

Gudeng Pawon
Gudeg Yu Djum Pusat - Wates, Gamping, Sleman - Traveloka Eats

Gudeg pawon berlokasi di Jalan Janturan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1958 dan masih menjadi favorit hingga sekarang ini. Meski banyak warung gudeg di Yogayakrta, gudeg pawon memiliki keunikan yaitu pembeli mengambil langsung dari pawon atau tungku untuk memasak yang berada di dapur.

Setiap hari warung gudeg ini tidak pernah sepi pembeli. Gudeg pawon mulai beroperasi pada pukul 22.30 WIB dan untuk menikmatinya kita hanya perlu merogoh kocek antara Rp 11 Ribu - Rp24 Ribu

Sate Klathak
Berburu Sate Klatak Di Jogja Untuk Wisata Kuliner Spesial Kamu

Sate klathak merupakan sajian hidangan sate kambing khas Pleret Bantul. Yang membedakan, sate ini hanya dibumbui dengan garam dan lada saja dan ditusuk menggunakan besi. Besi berfungsi sebagai konduktor yang membuat daging sate cepat empuk.

Kuliner ini cukup melegenda, tetapi sejak muncul di salah satu scene film AADC 2 sate klathak ini semakin dikenal oleh masyarakat luas. Sate klathak ini biasanya disantap menggunakan gulai yang gurih dan lezat. Kita akan menemukan banyak penjual sate klathak di daerah Bantul, seperti yang paling terkenal sate klathak pak Bri dan pak Pong. Harganya cukup terjangkau, berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp25 ribu.

Agen Dominoqq, Agen Bandarq, Bandar Poker Online, Agen AduQ, Agen Sakong, Agen Bandar66, Agen Capsa, Dominoqq, Domino99, Agen Domino99, Poker Online

1 Komentar

  1. DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    ✅BONUS MEMBER
    ✅ROLLINGAN 0.3%-0.5%
    ✅REFERRAL 20%
    ✅TRANSAKSI 24 JAM
    ✅MIN DEPO Rp. 15.000,-
    ✅MIN WD Rp 20.000,-
    ✅PROSES DP & WD
    ✅KURANG DARI 5 MENIT
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di Antenaqq saja!
    Tunggu apa lagi sikat bos!
    WWW,QQKAS88,NET
    WA : +85598791608

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama